Para calon wisudawan Fakultas MIPA Universitas jenderal Soedirman mengikuti acara pelepasan pada hari Selasa, 05 maret 2019 berlangsung di Aula Fakultas MIPA Unsoed Gedung A lantai 2, mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB  Acara yang di hadiri oleh Dekan beserta Wakil Dekan, Ketua dan sekretaris Senat, para Ketua Jurusan, para Pejabat Struktural, Perwakilan Dosen Pembimbing Akademik, dan calon wisudawan.

Acara ini merupakan kegiatan seremonial penyerahan kembali mahasiswa kepada orangtua/wali setelah usai menjalani proses pembelajaran hingga wisuda. Dekan FMIPA Unsoed Drs. Sunardi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap para calon wisudawan serta mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi pada jenjang S1 di FMIPA Unsoed. Beliau juga mengatakan semoga ilmu yang telah didapatkan untuk dimanfaatkan dan terus dapat dikembangkan pada bidang dan tugas masing-masing. Selanjutnya beliau berharap agar hasil pembelajaran di Kampus FMIPA dapat menjadi bekal dalam menggapai cita-cita dan berkompetensi menuju era industri 4.0. serta mengingatkan kepada calon wisudawan untuk berpartisipasi dalam mengisi tracer study dan berharap nantinya jangan sampai melupakan Almamater FMIPA Unsoed.

Wakil Dekan I  Bidang Akademik, Prof, Dr.-ing R. Wahyu Widanarto melaporkan bahwa pada wisuda periode Maret 2019, Fakultas MIPA Unsoed meluluskan 21 wisudawan, terdiri dari Ilmu Jurusan Kimia 2 orang, Jurusan Matematika 11 orang, Jurusan Fisika 8 orang. Pada periode ini untuk predikat Dengan Pujian (Cum laude) sebanyak 3 orang dengan IPK tertinggi 3.77 oleh saudari DINI FATHIA  NIM H1E014053 dari Jurusan Fisika.