Softskill periode ini dilaksanakan pada Kamis 5/3/2020 di Aula FMIPA dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni, Kabag TU, Kasubag Akademik, calon wisudawan/wati fmipa dan nara sumber.

Acara dibuka oleh Bapak Roy Andreas, Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni, beliau menyampaikan pesan dari Dekan Fakultas MIPA bahwa Softskill ini merupakan bentuk akhir dari pelayanan fakultas yang diberikan kepada mahasiswanya sebagai bentuk tanggungjawab sejak awal diterima dan sampai akhir. "Harapannya dengan kegiatan softskill ini mampu merefresh atau mengingat kembali, karena softskill menjadi modal yang sangat-sangat penting, Berkaca dari Program Kampus Merdeka, merdeka Belajar" ujarnya.

Pemateri pertama, Drs. Bagus Hermono, M.Pd, MM,CI,NLP, Dalam materinya, beliau menyampaikan materi Memenangkan Kerja dan Berwirausaha. “Untuk memenangkan persaingan kerja, Anda harus menjadi pribadi kuat, beretika, menyenangkan, dan pandai mengendalikan diri. Jangan sampai anda cepat marah, mudah tersinggung, dan juga tidak bisa menempatkan diri, attitude lebih penting daripada skill” papar Pak Bagus. 

Pemateri kedua oleh Drs. Budi Praktikno, M,Stat.Sci.,Ph.D menyampaikan spesifikasi dan kompetensi yang khusus untuk studi lanjut baik Dalam dan Luar Negeri. Kiat kiat untuk mendapatkan beasiswa dalam dan luar negeri, “Kuasailah informasi, maka kamu akan menguasai dunia” ujarnya. (AN)