Senin, 15 April 2019, bertempat di FMIPA telah terlaksana kegiatan pengecekan barang oleh teknisi penyedia dengan staf PPK FMIPA.

Dalam setiap kegiatan pengadaan barang, unit dalam hal ini FMIPA melakukan kegiatan pengadaan barang/jasa secara elektronik/ e-purchasing maupun pengadaan langsung. Unit memesan barang yang diinginkan sesuai spesifikasi kepada penyedia, Penyedia merespon, jika terjadi kesepakatan spesifikasi dan harga maka menjadi tanggungjawab Penyedia mengirim barang yang telah disepakati, hal ini tertuang dalam Surat Pesanan atau Surat Perintah Kerja. Setelah barang dikirim oleh penyedia dan sampai ke unit, bersama-sama antara pihak penyedia dan unit memeriksa barang yang dipesan kemudian dilanjutkan dengan uji fungsi.

Hal ini dimaksudkan agar barang yang dipesan sesuai dengan SP atau SPK yang telah disepakati dan barang yang dipesan teruji fungsi seperti sebagaimana fungsinya.

Uji Fungsi kali ini adalah uji fungsi 3 (tiga) unit LCD Proyektor yang dipesan melalui e-purchasing. Barang dan harga sesuai dengan spesifikasi dan sudah teruji sesuai dengan fungsinya.

(Sy)

Tags: pengadaan