|
Senin, 16 Sep 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

Tim Website FMIPA UNSOED Gelar Workshop Pembuatan Press Release Bersama Tim LPTSI UNSOED

 

[unsoed.ac.id, Sel, 05/07/24]. Tim Website FMIPA mengadakan kegiatan Workshop Pembuatan Press Release yang disampaikan oleh Koordinator Pusat Edukasi, Regulasi dan Multimedia, Ibu Dian Bestari Santi Rahayu, S.IP., M.I.Kom. Pusat Edukasi, Regulasi dan Multimedia merupakan salah satu bagian dari Lembaga Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (LPTSI) UNSOED. Kegiatan Workshop Pembuatan Press Release ini dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Juli 2024.

Dalam pemaparannya, Ibu Dian menyampaikan bahwa website memiliki peran penting bagi universitas antara lain sebagai media untuk memperkenalkan profil lembaga, media komunikasi, sarana publikasi resmi lembaga, branding, meningkatkan daya tarik calon mahasiswa baru dan meningkatkan reputasi lembaga.

Website, selain sebagai media informasi, juga berfungsi sebagai media komunikasi pemasaran. Oleh karena itu dalam merilis berita perlu memperhatikan beberapa informasi yang bersifat promotif, menarik, dan menimbulkan rasa ingin tahu.

Menurut Ibu Dian, “Dua hal yang wajib dikuasai yaitu isi konten yang berbobot dan berkualitas dan kemampuan pegelola website dalam menjawab isu-isu terhangat dan memberikan informasi terbaru tentang lembaga”.

Selain itu, tampilan website perlu menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan gambar/foto yang memberikan impresi. Tampilan visual juga harus diperhatikan dari bentuk, warna, dan jenis huruf yang digunakan. Foto yang ditampilkan akan lebih menarik jika mampu mengirimkan makna gambaran situasi acara. Tidak kalah penting tentang tata letak konten juga harus lebih diperhatikan agar terlihat eye catching.

Harapannya setelah kegiatan workshop ini, kualitas website FMIPA UNSOED akan meningkat dari segi tampilan, konten dan keterbaruan informasi.

#unggul dan berkarya

 

KELUAR