|
Sunday, 19 May 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

FMIPA Unsoed Turut Serta Sukseskan UTBK-SBMPTN Tahun 2022

Pada tahun 2022, Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu tanggal 17 – 23 Mei untuk Gelombang I dan 28 Mei hingga 3 Juni untuk Gelombang II. Fakultas MIPA sebagai fakultas di Universitas Jenderal Soedirman seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2022 ini pun ikut serta menjadi tempat pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

Fakultas MIPA menjadi salah satu lokasi ujian yang ditunjuk karena memiliki laboratorium komputer yang memadai dan memenuhi syarat pelaksanaan UTBK-SBMPTN. Laboratorium yang digunakan adalah Laboratorium Komputasi Matematika yang memiliki kapasitas 65 unit computer dan terletak di Gedung A FMIPA lantai II.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN ini didukung oleh Penanggung Jawab Lokasi (PJL), Wakil PJL dan pengawas ruang. Dalam pelaksanaannya bahwa para peserta ujian wajib membawa dokumen berupa : 1) Kartu Tanda Peserta UTBK 2022;  2) Fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi bagi lulusan 2020 dan 2021. Ada pun untuk Angkatan 2022 berupa Surat Keterangan Kelas 12 / Surat Keterangan Lulus yang ditandatangani Kepala Sekolah serta berisi Nama Siswa, NISN Siswa, NPSN Sekolah dan pas foto berwarna yang terbaru; 3) Identitas diri.

Sebelum memasuki ruang ujian, peserta dikumpulkan dalam 1 ruang untuk mendengarkan arahan sebelum ujian, kemudian peserta berbaris dengan menjaga jarak untuk pengecekan suhu badan oleh petugas dari Mahasiswa dan pengecekan scan detector logam oleh petugas Resimen Mahasiswa mengingat masih dalam masa pandemi. Peserta ujian menempatkan diri di meja yang telah ditentukan sesuai dengan nomor ujian. Pembacaan peraturan oleh pengawas ujian sebelum pelaksanaan ujian, dan berdoa sebelum ujian.

#bravo fmipa

KELUAR