|
Monday, 06 May 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Pelaksanaan Ujian Akhir Semester FMIPA Tahun Akademik 2021/2022

Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 Fakultas MIPA Unsoed dilaksanakan mulai tanggal 20 Juni 2022 sampai dengan tanggal 30 Juni 2022. Pelaksanaan Ujian dilaksanakan secara daring dan luring di gedung B FMIPA Unsoed.

Pelaksanaan ujian dimulai pada pukul 08.00 WIB untuk sesi pertama, untuk sesi kedua dimulai pada pukul 10.10 WIB dan sesi ketiga dimulai pada pukul 13.00 WIB. Adapun waktu berakhir ujian tergantung dari jam pelaksanaan setiap mata kuliah. Pelaksanaan Ujian secara luring untuk pertama kalinya dilaksanakan setelah dua tahun masa pandemi ujian dilaksanakan secara daring. Mahasiswa yang mengikuti ujian pun baru pertamakalinya mengikuti ujian secara luring. Ujian secara luring dilaksanakan sebagaimana biasanya, menyesuaikan tata tertib yang berlaku.

Pelaksanaan ujian secara daring atau online terdiri dari dua macam pelaksanaan yaitu, dikerjakan secara online dengan perangkat laptop atau hp di ruang ujian dan dikerjakan secara online dengan perangkat laptop atau hp namun tidak di ruang ujian. Pelaksanaan ujian di ruang kuliah di awasi oleh satu atau dua petugas pengawas ujian yang bertugas menyiapkan lembar jawab ujian, mengisi berita acara ujian, mengedarkan absensi ujian dan mengawasi peserta ujian agar ujian berjalan dengan tertib, lancar dan baik. Pengawas ujian akan mencatat kejadian yang tidak diperbolehkan selama ujian berlangsung seperti; kegaduhan, kerjasama antar peserta ujian, membawa dan membuka contekkan. Pengawas ujian juga bertanggungjawab atas kelancaran pelaksanaan ujian, jika ada peserta yang mengalami hambatan ujian seperti tidak bisa login ke wifi, tidak bisa membuka soal di eldiru karena secara online maka petugas pengawas akan membantu.

Semoga ujian terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

SEMANGAT FMIPA!!!!!!

By ummi syarifah

KELUAR