|
Monday, 06 May 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Pelaksanan Uji Fungsi Alat Laboratorium Fisika FMIPA

Rabu 20 Juli 2022 bertempat di laboratorium Fisika Dasar Fakultas MIPA Unsoed telah dilaksanakan Uji Fungsi alat laboratorium jurusan Fisika yang merupakan bagian dari kegiatan Pengadaan Peralatan Pendidikan FMIPA Unsoed Tahun 2022.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang dilaksanakan oleh PPK FMIPA Unsoed, Ibu Alifia Prasetyawati R, SE.,M.Si.,Ak.,  dengan pihak penyedia CV. Bumi Mitra Januarta, Gabrio Hikma Januarta. Kegiatan Pengadaan Peralatan Pendidikan FMIPA Unsoed ini berupa 2 unit oscilloscope digital storage, 1 unit the plate capacitor experiment set, 1 unit Jaoul’s apparatus, dan 1 unit free fall measuring experiment set.

Uji Fungsi dan Tutorial penggunaan barang merupakan tahapan terakhir dalam proses pengadaan sebelum penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang. Kelima unit alat laboratorium ini di uji fungsinya oleh pihak penyedia yang disaksikan oleh PPK, user dalam hal ini Kepala laboratorium Fisika Dasar, laboran, Tim teknis dan Staff PPK FMIPA. Uji fungsi sangat penting mengingat barang yang diadakan harus benar-benar dapat berfungsi dengan baik dan tidak bermasalah. Dalam pelaksanaan uji fungsi ini Staff PPK harus mendokumentasikan pelaksanaan uji fungsi sebagai bukti bahwa barang sudah di uji fungsinya dan dapat digunakan sebagaimana fungsinya.

KELUAR